Jumat, 10 Januari 2025|Jakarta, Indonesia

Dua Global Brands Baru Merapat, Pan Brothers Bakal Tambah Kapasitas Produksi Capai 130 Juta Potong di 2021

Ridwan

Jumat, 04 Desember 2020 - 10:20 WIB

Wakil Direktur Utama PT. Pan Brothers Tbk. Anne Patricia Sutanto (Foto: Dok. Industry.co.id)
Wakil Direktur Utama PT. Pan Brothers Tbk. Anne Patricia Sutanto (Foto: Dok. Industry.co.id)
A A A

Thepresidentpost.id - Jakarta - PT Pan Brothers Tbk (PBRX) akan meningkatkan kapasitas produksinya untuk garmen dari yang sebelumnya 117 juta potong di tahun 2019 dan 2020, menjadi 130 juta potong di 2021.

Hal ini dikarenakan, emiten garmen berorientasi ekspor tersebut mendapatkan dua global brands terbaru, salah satunya Lelulemon Athletica. 

"Di tahun depan, kurang lebih akan ada tambahan 4 - 5 global brands lagi, kalau sudah masuk baru bisa kami sampaikan lebih lanjut," kata Wakil Direktur Utama PBRX Anne Patricia Sutanto dalam paparan publik secara virtual (3/12/2020). 

Anne menegaskan bahwa penambahan kapasitas produksi ini hubungannya dengan otomatisasi dan digitalisasi sehingga meningkatkan produktivitas serta efisiensi per - shift. 

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, sepanjang tahun 2019 dan 2020, PBRX mengkonsentrasikan diri menambah kapasitas melalui otomatisasi, digitalisasi dan upskelling seluruh lini personal yang ada. Maintenance capex 2020 dibudgetkan sebesar USD 15 juta. Sampai September 2020, realisasi capex 2020 sebesar USD 4,2 juta.

Anne menjelaskan, di sepanjang tahun 2020 penjualan brand ekspor tidak seburuk yang dibayangkan semua orang. Nyatanya, penjualan ekspor PBRX masih bertahan sama seperti tahun lalu. 

"Adapun kenaikan ekspor juga didorong oleh penjualan Alat Pelindung Diri (APD) dan masker non - medis," ungkap Anne.

Ia menjelaskan di tahun depan sudah ada beberapa buyer yang kembali lagi produksi di PBRX sehingga diproyeksikan penjualan segmen pakaian akan lebih kuat di 2021 dibandingkan tahun ini. 

Seiring dengan adanya eksisting buyer yang menambah order dan beberapa buyer baru, PBRX akan menambah kapasitas produksinya. 

Adapun mengenai brand anak usaha PBRX yaitu Salt and Paper (S&P) akan terus dilakukan pengembangan distribusinya dan tahun ini masih diproyeksikan berkontirbusi kurang dari 1% ke total penjualan PBRX, atau sama dengan tahun lalu. 

Komentar

Berita Lainnya

National 24/12/2024 10:25 WIB

9 Reasons to Invest in Kota Jababeka with Profit Potential

Investment in Jababeka Industrial Estate in Cikarang, Bekasi or what is now known as the Independent and Integrated City has various potential benefits that can be an attraction for investors. Yes, PT…

Business 24/12/2024 10:12 WIB

PT VOK Electrical Appliance Indonesia Officially Builds Factory in Kendal Special Economic Zone (KEK)

PT VOK Electrical Appliances Indonesia officially held a groundbreaking ceremony for its new factory in Kendal Special Economic Zone (KEK), Central Java. The deputy government of Kendal Regency, Head…

Economy 24/12/2024 08:15 WIB

PT Matahari Tire Indonesia, China's No. 1 Tire Manufacturing Company Officially Operates in Kendal SEZ

PT Matahari Tire Indonesia, a subsidiary of Zhongce Rubber Group Co Ltd (ZC Rubber) from China has officially started the operation of its new factory in Kendal Special Economic Zone, Central Java. The…

Business 23/12/2024 15:19 WIB

Minister of Trade at the Launch of EPIC Sale

Minister of Trade, Budi Santoso together with Coordinating Minister for Economic Affairs, Airlangga Hartarto and Head of the National Food Agency (Bapanas), Arief Prasetyo Adi launched Every Purchase…

Travel 23/12/2024 15:12 WIB

Launch of Shopping in Indonesia Only (BINA) Discount Program 2024

Coordinating Minister for Economic Affairs, Airlangga Hartarto together with Deputy Minister of Trade, Dyah Roro Esti; Deputy Minister of SMEs, Helvi Moraza; Deputy Minister of Tourism, Ni Luh Puspa;…