Kamis, 09 Januari 2025|Jakarta, Indonesia

Era Digital Jadi Momentum Menjanjikan Bagi Prodi Administrasi Perkantoran UBSI

Herry Barus

Selasa, 12 Januari 2021 - 10:00 WIB

 Prodi Administrasi Perkantoran UBSI
Prodi Administrasi Perkantoran UBSI
A A A

Thepresidentpost.id - Jakarta - Teknologi era digital berkembang pesat setiap harinya. Berbagai teknologi baru diciptakan guna mempermudah pekerjaan manusia. Manusia sebagai makhluk yang memiliki peran penting dalam kehidupan harus dapat beradaptasi dengan kemajuan teknologi agar tidak kudet (kurang update).

Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Program Studi (prodi) Administrasi Perkantoran berkontribusi menciptakan lulusan yang berkualitas, berkarakter, dan beretika dalam bidang administrasi perkantoran melalui penguasaan teknologi informasi.

Idah Yuniasih, Kaprodi Administrasi Perkantoran menjelaskan bahwa UBSI telah meramu proses pembelajaran dengan kurikulum bermutu berdasarkan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI).

“Untuk menciptakan mahasiswa yang berkualitas, mereka dibekali dengan berbagai kegiatan seminar, workshop, kunjungan studi serta uji kompetensi untuk membuktikan keahlian mereka dalam bidang tertentu. Prodi Perkantoran telah menyiapkan sertifikasi zahir accounting, toefl dan office executive sebagai bukti bahwa lulusan tersebut memang berkompeten,” ujarnya dalam keterangan pers,  Senin (11/01/2021).

Lanjutnya, prospek lulusan perkantoran dapat bekerja menjadi secretary/administrative assistant, general affair, customer service officer, office supervisor dan lainnya.

“Prodi perkantoran dapat memasuki berbagai bidang administrasi karena memiliki skill dan keterampilan yang banyak ketimbang prodi lainnya. Contohnya, mahasiswa perkantoran memiliki beauty class, table manner, kemampuan bahasa asing dan digital mindset,” kata Idah.

Menurut Idah, era digital menjadi momentum menjanjikan bagi prodi administrasi perkantoran dalam kebutuhan dunia kerja, karena setiap bidang pekerjaan pasti membutuhkan seorang administrator untuk mengelola.

“Dahulu pengarsipan dikelola secara manual, namun sekarang dapat dilakukan secara digital, automatic maupun electronic. Sehingga era digital membantu administrator bekerja lebih cepat dan lebih ringkas. Selain itu, adanya virtual office saat ini juga mendukung prodi perkantoran dalam mengelola kegiatan administrasinya,” tutupnya.

Komentar

Berita Lainnya

National 24/12/2024 10:25 WIB

9 Reasons to Invest in Kota Jababeka with Profit Potential

Investment in Jababeka Industrial Estate in Cikarang, Bekasi or what is now known as the Independent and Integrated City has various potential benefits that can be an attraction for investors. Yes, PT…

Economy 24/12/2024 08:15 WIB

PT Matahari Tire Indonesia, China's No. 1 Tire Manufacturing Company Officially Operates in Kendal SEZ

PT Matahari Tire Indonesia, a subsidiary of Zhongce Rubber Group Co Ltd (ZC Rubber) from China has officially started the operation of its new factory in Kendal Special Economic Zone, Central Java. The…

Science & Tech 24/12/2024 07:20 WIB

Minister of Industry Agus Denies Rumors that iPhone 16 Can be Bought on Pre-order

Minister of Industry Agus Gumiwang Kartasasmita strongly denied rumors that the iPhone 16 could be purchased for pre-order on Friday (20/12/2024). He said he had not received an investment proposal of…

Travel 23/12/2024 15:12 WIB

Launch of Shopping in Indonesia Only (BINA) Discount Program 2024

Coordinating Minister for Economic Affairs, Airlangga Hartarto together with Deputy Minister of Trade, Dyah Roro Esti; Deputy Minister of SMEs, Helvi Moraza; Deputy Minister of Tourism, Ni Luh Puspa;…

Science & Tech 23/12/2024 14:46 WIB

Indonesia Delivers 2.7 Million Doses of bOPV Polio Vaccine as Humanitarian Aid to Myanmar

As an expression of solidarity and the strong relationship between the people of Indonesia and Myanmar, the Government of the Republic of Indonesia has delivered 2.7 million doses of the bOPV polio vaccine…